Senin, 30 November 2009

Tuhan, Jangan Biarkan Ini Berlalu

Dear parents ...

Sore ini, aku dan gadis kecilku sedang belajar tentang geografi sederhana. Sambil melihat film kesukaan anakku tentang Paris, kami mencoba mencari letak Paris di globe. Kemudian mengira-ngira jarak Bogor ke Paris dengan membandingkan jarak Bogor ke Solo. Kemudian si kecil menanyakan letak Tanah Suci. Ketika melihat jarak antara Bogor - Mekah, Najya langsung menatapku. "Ibu, pergi haji kok jauh. Nanti kalau Ibu pergi haji, aku bagaimana?" tanya anakku dengan polosnya.
Deg..., pertanyaan polos anakku menghentakkanku. Ya Allah ini baru ke Tanah Suci. Bagaimana jika Engkau telah memanggilku untuk menghadapMu. Ya Allah bekal apa yang telah aku berikan kepada anakku untuk menempuh kehidupan ini. Ya Allah apa saja yang telah aku ajarkan kepada anakku selama ini. Kenapa aku begitu PD nya bahwa aku akan berumur panjang. Padahal yang mengetahui rahasia umur hanyalah Engkau. Astaghfirullah hal azhimi..... 33x. Ya Rabb ampuni aku. Ampuni segala kelalaianku. Ampuni segala kesia-siaan yang telah aku lakukan.
Ternyata aku belum meninggalkan ilmu yang bermanfaat untuk anakku. Ternyata aku belum banyak mengajarkan bekal kehidupan kepada anakku.
Ya Rabb, mohon berikan aku kesempatan untuk memperbaiki kesalahanku. Dan mohon senantiasa jaga aku dari kealpaan untuk mengingatMu dan mengingat apa tujuan kehidupanKu.
Ya Rabb terimakasih telah mengingatkan aku.
Semoga peristiwa ini senantiasa berada dalam hatiku, terutama bila datang masa lalaiku.
Nak, semoga Ibumu tidak salah memberikan ilmu dan bekal untukmu. Dan semoga Ibumu tidak salah memilihkan prioritas ilmu yang akan kau pelajari.
Ya Rabb, senantiasa bimbinglah aku dan berikan aku petunjukMu.
Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar